Friday, October 26, 2012

Download Pedoman Sergur 2013

Advertisement

Panduan Sertifikasi Guru 2013 yang kami sampaikan filenya perlu dipahami dengan baik oleh semua unsur yang terkait dalam penyelenggaraan sertifikasi guru di pusat dan di daerah. Unsur pusat yaitu Pusat Pengembangan Profesi Pendidik, Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). Unsur daerah yaitu dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota, kepala sekolah, guru yang diangkat dalam jabatan pengawas, dan guru, serta unsur lain yang terkait dalam sertifikasi guru dalam jabatan tahun 2013.

Salah satu bagian penting dalam pelaksanaan sertifikasi guru adalah proses rekrutmen dan penetapan calon pesertanya. Untuk itu diperlukan sebuah pedoman yang dapat menjadi acuan bagi semua unsur tersebut. Terimakasih kepada Tim Sertifikasi Guru Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BADAN PSDMPK-PMP) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) serta pihak lain yang telah berpartisipasi dalam penyusunan pedoman penetapan peserta sertifikasi guru ini. Pedoman Sertifikasi Guru dalam Jabatan tahun 2013 ini merupakan buku kesatu yang mengatur Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru tahun 2013.

Untuk buku-buku pedoman yang lainnya yang mengatur permasalahan juknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru, Pedoman Penyusunan Portofolio, Rambu-Rambu Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), serta Pedoman Pelaksanaan Uji Kompetensi belum dipublikasikan oleh Kemendikbud / Pemerintah.

Silakan anda boleh mendowload buku I Panduan Sertifikasi Guru 2013 berikut :

  1. Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta silakan download disini.
  2. Lampiran Buku 1 Sertifikasi Guru 2013 disini.

Dalam buku tersebut diatur diantaranya tentang penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013 yang harus dilakukan secara transparan dan berkeadilan sesuai urutan prioritas. Dibahas juga tentang Latar Belakang, Dasar Hukum. Tujuan, Sasaran, serta Ruang Lingkup Pedoman sertifikasi guru. Di bab lain diatur Alur Sertifikasi Guru Dalam Jabatan serta Prinsip Sertifikasi Guru, peserta sertifikasi guru dalam jabatan, POS sertifikasi, serta pengendalian program. Demikian info Panduan Sertifikasi Guru 2013, Semoga bermanfaat!

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment