Tuesday, February 26, 2013

Pembayaran Tunjangan Guru di Kotabaru Terlambat

Advertisement

Lebih kurang 1.000 guru di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, belum mendapatkan tunjangan sertifikasi periode Oktober 2012-Januari 2013 senilai Rp8,4 Miliar. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan (Kalsel) Ngadimun di Banjarmasin, Rabu (20/2) bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi 998 orang tenaga didik di Kotabaru dan telah meminta Dinas Pendidikan setempat segera menyelesaikan masalah itu.

Keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi dikhawatirkan akan berpengaruh pada kinerja guru di wilayah yang masuk kategori daerah terpencil tersebut. "Jangan sampai tunjangan sertifikasi yang terlambat berpengaruh pada kinerja guru di sana," ujarnya.

Berdasarkan informasi, Dinas Pendidikan Kotabaru terlambat membayar tunjangan sertifikasi sebesar Rp8,4 miliar akibat adanya masalah administrasi dalam pencairan dana, perubahan nomor rekening guru bersangkutan, dan lambannya proses kliring giro.

Ngadimun mengatakan, kasus keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi sudah beberapa kali terjadi di sejumlah daerah di Kalsel. "Masalahnya ada pada administrasi di tingkat pusat, sehingga pembayaran terhambat," ucapnya.

Sumber : metrotvnews.com

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment