Saturday, March 23, 2013

Pencairan Dana Sertifikasi Guru Tasikmalaya Dijadwalkan April

Advertisement

Pemerintah Kota Tasikmalaya akan segera mengucurkan tunjangan sertifikasi bagi guru pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Tasikmalaya untuk triwulan pertama Januari-Februari-Maret. Tunjangan tersebut akan diberikan pada bulan April nanti. Menurut keterangan Apep Yosa, Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Tasikmalaya bahwa jika tidak ada kendala, bulan depan (April) tunjangan sertifikasi guru PNS akan segera cair. Hal tersebut sesuai dengan amanat Permen Nomor 41 tahun 2013, demikian disampaikan Apep di ruang kerjanya, Rabu (20/3).

Apep menjelaskan, tahun 2013 alokasi anggaran untuk tunjangan sertifikasi naik menjadi Rp 169 miliar. Sebelumnya di tahun 2012 sekitar Rp 118 miliar.
”Seiring dengan bertambahnya guru PNS yang bersertifikasi, jumlah anggaran yang disediakan oleh pemerintah pusat menjadi lebih besar,” paparnya.



Dia menambahkan, selain tunjangan sertifikasi bagi guru PNS, di bulan April juga akan dicairkan tunjangan non sertifikasi bagi guru CPNS yang jatahnya telah diplot sebesar Rp 250 ribu per bulan.

”Anggaran bagi gaji non sertifikasi tahun ini sebesar Rp 1, 542 miliar dan ini menurun dibanding tahun 2012 yang kebutuhannya mencapai Rp 4,782 miliar,” tuturnya.
Saat ini, kata Apep, bendahara dinas dan bidang pendidik atau tenaga kependidikan (PTK) sedang melakukan cek ulang dan pencermatan jumlah guru serta berapa besaran yang akan dibayarkan.

Pencermatan, kata dia, perlu dilakukan sebab kemungkinan besar ada guru yang sudah pensiun tapi oleh bidang PTK Disdik masih dimasukan. Padahal seharusnya sudah tidak mendapat pembayaran lagi, sehingga hal seperti itu harus dihilangkan. “Harus benar-benar sinkron antara data yang ada di bendahara dan PTK sehingga pada saat pembayaran bisa clear secara keseluruhan,” tandasnya.

Pemko Tasikmalaya belum memastikan tanggal pastinya, namun rencananya di bulan April 2013. Demikian info kami sampaikan, semoga bermanfaat! Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

Sumber: Jawa Pos



Related Articles:

0 comments:

Post a Comment