Wednesday, August 28, 2013

Pengumuman Calon Peserta Sertifikasi Guru Kemenag 2013

Advertisement

Kementerian Agama melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) telah mengumumkan daftar urut prioritas calon peserta sertifikasi guru RA/Madrasah dalam jabatan untuk mapel (mata pelajaran) Agama dan Umum Tahun 2013.

Surat Keputusan bernomor DJ.I/Dt.I.I/2240/2013 tersebut memuat informasi resmi tentang daftar urut prioritas atau dikenal dengan istilah long list calon peserta sertifikasi guru di lingkungan Kemenag. Pemeberitahuan tersebut merupakan bahan yang penting untuk guru RA/MADRASAH dalam jabatan untuk mata pelajaran keagamaan seperti Mapel Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqh, dan SKI. Selain itu merupakan bahan berharga untuk sertifikasi bagi guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Arab, Guru Kelas RA, Guru Kelas MI, dan Guru mata pelajaran umum tahun 2013.


Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) tentang sertifikasi guru tersebut dibuat dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi guru madrasah, sehingga dipandang perlu untuk melanjutkan kegiatan sertifikasi bagi guru dalam jabatan untuk mata pelajaran Keagamaan (Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqh, SKI), Bahasa Arab,guru kelas RA,guru kelas MI, dan guru mata pelajaran umum tahun 2013.

Selain itu kebijakan itu dibuat dalam rangka percepatan dan efektifitas penyelenggaraan kegiatan sertifikasi guru dimaksud, dipandang perlu menetapkan daftar urut prioritas (long list) calon peserta sertifikasi guru madrasah dalam jabatan untuk mata pelajaran Keagamaan (Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqh, SKI), Bahasa Arab, guru kelas RA, guru kelas MI, dan guru mata pelajaran umum tahun 2013.

Dengan pertimbangan tersebut di atas maka perlu kiranya ditetapkan daftar urut prioritas (long list) calon peserta sertifikasi guru madrasah dalam jabatan yang layak dan memenuhi syarat untuk mata pelajaran Keagamaan (Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqh, SKI), Bahasa Arab, guru kelas RA, guru kelas MI, dan guru mata pelajaran umum tahun 2013.

Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag yang ditanda tangani oleh Direktur Pendidikan Madrasah, Bapak Prof. Dr.Phil.H.M. Nur Kholis Setiawan, M.A selengkapnya bisa anda unduh disini.

Disamping itu Kemenag memberikan Pengumuman Resmi Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah 2013, dimana file-nya bisa diunduh pada list di bawah ini!


Pengumuman Nama Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah dalam Jabatan


  1. Guru PNS Mapel Agama: | silakan anda baca panduan dan download file-nya melalui Laman ini
  2. Guru Non-PNS Mapel Agama : | silakan anda baca panduan dan download file-nya melalui Laman ini
  3. Guru PNS Mapel Umum: | silakan anda baca panduan dan download file-nya melalui Laman ini
  4. Guru Non-PNS Mapel Umum: | silakan anda baca panduan dan download file-nya melalui Laman ini

Semoga bermanfaat! Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

Kementerian Agama

Related Articles:

1 comment: