Monday, August 26, 2013

Sejumlah Guru Berprestasi Mendapat Gaji Ke-13 Presiden

Advertisement

Para pemenang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2013 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh memberikan secara langsung penghargaan di Kemdikbud, Senin (19/08/2013). Kepada Juara 1, 2, dan 3 berturut-turut mendapatkan hadiah Rp 30 juta, Rp25 juta, dan Rp 20 juta.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Hamid Muhammad mengatakan, kegiatan pemilihan PTK berprestasi 2013 merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada guru, kepala sekolah, pengawas, dan tutor atas pengabdiannya. Semua PTK, kata dia, mendapat piagam penghargaan dan tabungan dari Bank Mandiri.


Khusus yang berprestasi pada tanggal 20 Agustus diterima Ibu Negara di Istana. Presiden Yudhoyono menyumbangkan gaji ke-13 Presiden untuk 99 orang pendidik berdedikasi di 33 provinsi. Mereka diberikan tabungan, gaji ke-13 Presiden, Tabungan BRI, Bank Jabar dan Banten, buku dari BNN, buku sejarah nasional, dan buku pengabdian guru dari Kemdikbud.

Sumbangan diserahkan melalui Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu atau SIKIB dalam acara halal bihalal dengan para guru berdedikasi dan pendidikan khusus nasional di Istana Negara Jakarta, Selasa (20/8) petang.

Pemberian gaji ke-13 diserahkan sebagai apresiasi 99 guru berprestasi dan berdedikasi, dengan rincian 66 guru daerah khusus dan 33 guru pendidikan khusus.

Masing-masing guru mendapat total Rp15 juta, dengan Rp1 juta di antaranya berasal dari gaji ke-13 Presiden SBY. Acara silaturahmi rutin digelar setiap tahun dan menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun Indonesia.

Diharapkan sumbangan dapat memotivasi para guru untuk meningkatkan kinerja dan melahirkan putra serta putri bangsa yang cerdas.


Sumber: Kemdikbud

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment