Thursday, August 22, 2013

Tunjangan Sertifikasi Guru Enrekang Dibayar

Advertisement

Tunjangan sertifikasi guru bagi 1.612 guru di Kabupaten Enrekang untuk triwulan kedua siap dibayarkan. Dana senilai Rp14 miliar lebih sudah dipindahbukukan dari kas daerah ke Bank Sulselbar untuk selanjutnya ditransfer ke rekening masing-masing guru.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Pemkab Enrekang, Andi Ulung mengatakan, mulai hari ini dan paling lambat Sabtu besok semua tunjangan guru-guru masuk ke rekening mereka. Menurut Ulung, semua persyaratan pencairan sudah terpenuhi dan sisa proses transfer.

"Jumlahnya Rp14 miliar lebih. Pokoknya, paling lambat Sabtu, dana tunjangan sertifikasi tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing," kata Ulung, Kamis 1 Agustus.

Ia melanjutkan, selama ini untuk dana sertifikasi, dana alokasi khusus, dan dana lainnya yang bersumber dari pusat atau provinsi selalu tersedia. Daerah tidak pernah mengganggu dana tersebut sehingga setiap dibutuhkan selalu siap.

"Alhamdulillah, dana di kas kita untuk saat ini mencapai Rp70 miliar. Artinya, setiap kegiatan yang sumber pendanaannya termasuk dalam dana yang ada ini maka tidak ada masalah," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Enrekang, Arfah Rauf menambahkan, pembayaran tunjangan kali ini untuk semua guru bersertifikasi. Adapun guru yang belum lengkap berkasnya sehingga belum dibayarkan tunjangannya pada triwulan pertama, maka pada pembayaran kali ini sudah terbayar semua, sehingga yang belum terbayarkan tersebut, tunjangan sertifikasinya rapel selama dua triwulan.

"Untuk triwulan kedua ini, Enrekang merupakan kabupaten yang tercepat di Sulsel membayarkan tunjangan sertifikasinya. Semoga tunjangan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya apalagi mendekati lebaran. Kami juga berharap, agar tunjangan ini bisa menambah semangat kerja dalam menjalankan tugas sebagai pendidik," harapnya.

Sumber: Harian Fajar

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment