Thursday, August 22, 2013

Tunjangan Sertifikasi Guru Telah Dibayar

Advertisement

Kabag Keuangan Setda Batanghari, M. Azan, mengatakan, dana sertifikasi sudah masuk ke kas daerah pada 2 Agustus 2013. Dan pihak keuangan langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Batanghari, untuk segera menyiapkan bahan-bahan untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru.

"Dinas PDK sendiri sudah melengkapi persyaratan pencairan pada Senin 12/08 minggu yang lalu. Dan 13/08 kemarin, bagian keuangan sudah mentransfer ke Bank. Sekarang tinggal transfer dari Bank ke Bank. Dan dana langsung dikirimkan ke rekening guru masing-masing," kata Azan.

Azan menyebutkan guru yang berhak menerima tunjangan sertifikasi sebanyak 1.170 orang, dengan rincian guru TK 16 orang, guru SD 724 orang, guru SLTP 259 orang, guru SMA 128 orang, Guru SMK 40 orang, dan pengawas sebanyak 3 orang.

"Tunjangan setifikasi yang dibayarkan selama 4 bulan, ditambah kekurangan Desember 2012 lalu. Sebab pada Desember 2012, anggaran yang masuk ke kas daerah tidak mencukupi untuk pembayaran dana sertifikasi. Dana tunjangan sertifikasi yang masuk ke kas daerah sebesar Rp 14,3 Milyar," tandasnya.

Semoga pencairan berjalan dengan lancar, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

Jambi Ekspres

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment