Monday, November 9, 2015

Latihan Soal UKG Bulan November 2015

Advertisement

Uji kompetensi guru yang dilakukan dalam jaringan (daring) atau online sudah mulai berlangsung sejak hari ini tanggal 09 November 2015 di 477 kabupaten/kota di Indonesia.

Cara menjawab soal dalam pelaksanaan UKG daring memang disiapkan dalam dua cara, yaitu menggunakan mouse atau menggunakan keyboard. Bagi guru yang tidak terbiasa menggunakan mouse, dapat meminta bimbingan petugas di TUK (Tempat Uji Kompetensi) untuk menggunakan keyboard. Keyboard komputer di TUK juga telah disiapkan hanya ada beberapa tombol yang bisa digunakan dalam aplikasi UKG.

Misalnya untuk menjawab soal. Kalau pakai mouse tinggal klik di salah satu jawaban. Sedangkan kalau di keyboard bisa menekan tombol hurufnya. Misalnya huruf A untuk jawaban A dan seterusnya sampai huruf D. Kemudian untuk melanjutkan ke soal berikutnya tekan tombol spasi.

Untuk membantu para peserta UKG Bulan November 2015, kami berikan contoh-contoh Latihan Soal UKG Bulan November 2015, baik untuk UKG online maupun offline.


Silakan di Download beberapa Latihan Soal UKG 2015 :


Kemampuan Pedagogik



  1. Latihan Soal UKG SD/MI | silakan di unduh disini
  2. Pembahasan Latihan Soal UKG SD/MI | silakan di unduh disini
  3. Latihan Soal UKG TK/Paud | silakan di unduh disini
  4. Pembahasan Latihan Soal UKG TK/Paud | silakan di unduh disini
  5. Latihan Soal UKG SLB | silakan di unduh disini
  6. Pembahasan Latihan Soal UKG SLB | silakan di unduh disini
  7. Latihan Soal UKG SMP/MTs | silakan di unduh disini
  8. Pembahasan Latihan Soal UKG SMP/MTs | silakan di unduh disini
  9. Latihan Soal UKG SMA/MA | silakan di unduh disini
  10. Pembahasan Latihan Soal UKG SMA/MA | silakan di unduh disini
  11. Latihan Soal UKG SMK/MAK | silakan di unduh disini
  12. Pembahasan Latihan Soal UKG SMK/MAK | silakan di unduh disini


Terkait teknis pelaksanaan UKG, patut diperhatikan oleh para peserta bahwa setelah peserta UKG berkumpul di tempat uji kompetensi (TUK) petugas akan membacakan tata tertib yang harus dipatuhi peserta. Beberapa tata tertib tersebut antara lain peserta harus memperlihatkan Kartu Tanda Peserta UKG dan kartu identitas diri yang masih berlaku kepada petugas di ruangan, melakukan validasi data melalui aplikasi UKG, dan mengecek kebenaran kode soal atau mata pelajaran UKG di aplikasi.

Setelah tata tertib dibacakan, peserta UKG mengikuti penjelasan oleh operator sekolah mengenai teknis pengoperasian komputer. Hal-hal yang dijelaskan antara lain mengenai teknis / cara menjawab soal dan tombol-tombol navigasi yang digunakan dalam aplikasi UKG. Kemudian peserta UKG melakukan uji coba atau simulasi uji kompetensi guru dengan menggunakan aplikasi UKG. Tahapan uji coba atau simulasi ini merupakan tahapan yang wajib dilakukan sebelum guru peserta UKG mengerjakan soal UKG yang sebenarnya.

Selanjutnya para peserta yang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu ujian berakhir diperbolehkan meninggalkan ruangan ujian. Namun sebelum meninggalkan ruangan ujian, peserta harus meminta stempel kepada petugas agar kartu ujiannya diberikan stempel sebagai tanda telah mengikuti UKG.


Demikian informasi Latihan Soal UKG Bulan November 2015 Gratis dan beberapa info lainnya terkait pelaksanaan UKG November 2015. Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment